Home » » Cara Membuat Tulisan Transparan

Cara Membuat Tulisan Transparan


Bagaimanakah cara membuat tulisan yang tampak seperti gambar diatas,
penasaran kan,sebenarnya cara-cara membuat tulisan yang transparan pada gambar dan tetap bisa dibaca adalah sangat mudah dan sudah banyak orang tahu dan membahas cara-cara ini,emmmhhh disini yang saya akan paparkan adalah cara-cara saya sendiri,ya dari pada bengong tak jelas,ya saya share saja apa yang saya tahu tentang dunia memanipulasi tulisan pada Photoshop.bagi temen-temen Blogers yang belum tahu bisa mengikuticara-cara dari saya ini ya mudah-mudahan bermanfaat walau sudah ketinggalan cara-cara saya ini,tak apa-apa saya cuma share saja dan cara-caranya adalah sebagai berikut :

  1. Pertama kalian buka progam photoshop kalau untuk versi bisa versi CS berapa saja kalau saya CS3.
  2. Kalau sudah tampak form photoshop kalian klik kiri di form photoshopnya jika kalian pada mode Open ( kegunaanya untuk mengambil gambar dari memori atau folder manapun ) atau bisa pakai mode Drag dari folder komputer ke form photoshop caranya dengan klik kiri gambarnya dan tahan  lalu pindahkan ke form photoshop.
  3. Kalau gambar sudah diform photoshop yang tampak seperti gambar di bawah ini :

       4.  Lalu kalian cari tool yang berbentuk huruf  T yang saya tanda lingkaran warna merah dan Klik tool 
            huruf T  yang berada di Tools Bar  photoshop sebelah kiri perhatikan gambar di bawah ini :

       5.   Kalau sudah diklik kalian arahkan pointer mousenya dan klik kiri disembarang dan tahan klik 
             kirinya pada gambar yang tampak seperti nomer 4 diatas lalu seret sampai muncul garis putus-
             putus perhatikan gambar diatas nomer 4 yang sudah saya beri tanda panah warna merah.

       6.   Kalau sudah ketikkan kata-kata sesuai keinginan kalian dengan tulisan warna putih,kalau sudah 
             tekan Enter pada keyboard  ( Enter sebelah kanan dekat Angka ).
  
       7.   Selanjutnya kalian cari tool yang berbentuk huruf F yang saya beri tana merah cari pada bagian
             kanan,letaknya dibawah  perhatikan gambar dibawh ini :

      8.   Klik tool huruf F tadi nanti akan muncul Bar pilihan seperti Blending,Drop Shadow dan lain-lain
            lalu kalian pilih Outer Glow....  nanti akan tampak seperti ini,perhatikan gambar dibawah ini :

     9.   Selanjutnya kalian klik tool yang sudah saya lingkari dengan warna merah dan hasilnya seperti 
           gambar diatas nomer 8 akan muncul form Gradient Editor,lalu kalian pilih jenis kotak paduan
           warna yang tampak seperti diatas yang saya lingkari senjutnya klik OK,pada form Layer Style 
           klik OK kembali.

     10. Tahap selanjutnya adalah kita kembari cari tool huruf F seperti yang tadi yang berada pada kanan
           bawah klik huruf F nya,setelah itu akan muncul form pilihan seperti Blending,Drop Shadow dan
           dan lain-lain.kalian pilih Blending Option... nanti akan muncul form Layer Style,pada layer style 
           kalian pilih Blend Mode atau kotaknya klik saja pada kotaknya nanti akan muncul deretan menu 
           senjutnya kalian pilih Darken letaknya diatas lalu klik OK perhatikan gambar dibawah ini :


     11.   Dan yang terakhir lihat hasilnya,akan seperti contoh diatas atau seperti dibawah ini :


    12.   Sekian tutorial cara pembuatan tulisan transparan kurang lebihnya mohon maaf.

2 komentar:

  1. I am thankful for this blog to appropriate information about this huge theme. Here I discovered diverse sections and now I will utilize these new directions with new eagerness. games like age of empires

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete